image_pdfimage_print

lpbinu soloDalam rangka meningkatkan kapasitas terhadap penanganan pandemi Covid19, relawan Lembaga Penanggulangan Iklim dan Perubahan Bencana NU Kota Surakarta Senin siang (17/10) mengikuti workshop peningakatan kapasitas relawan covid19 yang di selenggarakan oleh BNPB.

Dalam peningkatan kapasitas tersebut, relawan memperoleh beragam materi terkait penanganan covid19, baik untuk dirinya sendiri, keluarga ataupun lingkungan.

Tak terkecuali cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar dari ancaman covid19 ataupun penyakit yang lain.

‘ Melalui peningkatan kapasitas, relawan di harapkan lebih sigap memutus rantai penyebaran covid19. Tak terkecuali dalam melakukan Testing, Tracing dan Treatmen ‘ Jelas Sukamto, selaku ketua LPBI SAR NU Surakarta.

Peningkatan kapasitas kata Sukamto penting dilakukan, agar relawan LPBI memiliki kemampuan dan kapasitas di bidang penanganan dan pengendalian bencana, tak terkecuali bidang mitigasi kebencanaan, terangnya.

Sementara itu untuk penguatan internal, perlunya LPBI melakukan penguatan tata kelola kelembagaan di bidang koordinasi. Agar tidak terjadi miskomunikasi dan koordinasi saat bertugas di lapangan. Tak terkecuali jajaran struktural juga dapat bekerja dengan tupoksinya masing masing sesuai dengan peraturan organisasi di kelembagaan LPBI.

Tingkatkan Kemampuan Relawan, LPBI NU Ikuti Peningkatan Kapasitas Relawan Covid19

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>