image_pdfimage_print

LPBINU JatimTim Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama Jawa Timur Tanggap Covid-19 turut serta membantu kinerja Pemprov Jawa Timur dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satu wujud dukungannya adalah ketika Tim Tagana NU Jatim Tanggap Covid-19 menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di beberapa Rumah Sakit (RS) di Jawa Timur.

Penyaluran bantuan ini didistribusikan melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, maupun langsung ke rumah sakit yang dituju.
Salah satu bantuan tersebut disalurkan tim Satgas NU Jatim ke PCNU Kota Kediri dan Tulungagung untuk diteruskan ke rumah sakit setempat. Baik PCNU Kota Kediri maupun Tulungagung masing-masing menerima bantuan 50 APD.

“Sesuai rencana, APD ini akan diberikan ke RSI Lirboyo,” kata perwakilan Satgas NU Jatim, Saiful Amin yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim LPBI NU Jatim, Selasa (28/4/2020) malam.

Di Tulungagung Satgas disambut langsung Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Musthofa bersama jajarannya, dan tim Satgas NU setempat serta Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Abid Makarim, dan Humas RSUD dr Iskak Muhammad Rifa’i.

Selain APD, LPBI NU Jatim bekerja sama dengan donator juga menyerahkan ratusan sembako kepada warga terdampak melalui PCNU Tulungagung yang berisi beras, minyak goreng, dan mie instan.

“Untuk penyerahan bantuan ini kami pasrahkan kepada tim dari PCNU Tulungagung. Karena mereka yang tahu kondisi di lapangan,” kata Amin.

Sementara itu, Ketua PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Musthofa, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, saat ini banyak rumah sakit, puskesmas maupun klinik membutuhkan APD.

“Semoga bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui PWNU Jatim ini bermanfaat,” harapnya.

 

Tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19 Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>