image_pdfimage_print

lpbinu jayapuraWakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim NU Peduli. Karena bersama banyak kalangan ikut tanggap dalam penanganan banjir bandang dan longsor di Sentani, Jayapura, Papua, yang terjadi Sabtu (16/3) malam.

“Terima kasih NU Peduli. Mulai dari awal, hari pertama (Ahad, red), sudah bisa hadir dan bisa langsung turun tangan sampai di titik-titik mana yang perlu bantuan. NU sudah bergerak dari awal saya pantau,” kata Giri, Jumat (22/3).

Giri mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran tim yang hingga kini masih turun tangan mengevakuasi korban dan mendirikan Pos NU Peduli Sentani. “Juga mengakomodir dan memudahkan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Tanggap Darurat LPBINU Pusat, Muhammad Wahib mengatakan bahwa selain ikut membantu proses evakuasi korban dan mendirikan posko, NU Peduli juga membuka pelayanan kesehatan di Distrik Waibu.

“NU Peduli mengunjungi lokasi bencana di daerah Sungai Kemiri, di Distrik Kota Sentani Jayapura. Sedangkan di Kampung Yakonde, Distrik Waibu, kami buka posko pelayanan kesehatan untuk warga terdampak bencana,” papar Wahib

Dikatakan Wahib, Tim NU Peduli di posko pelayanan kesehatan juga terdapat para dokter dan perawat dari Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dan dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU).

“Semoga Sentani Jayapura dapat segera bangkit dan semoga para korban diberikan keikhlasan dalam menghadapi ujian ini,” tutup Wahib. (Anty Husnawati/Ibnu Nawawi)

Tim NU Peduli Sentani Turun ke Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>