image_pdfimage_print

LPBINU MadiunLPBI NU Kota Madiun (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) menjadi salah satu lembaga yang menerima bantuan kendaraan roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Madiun H. Maidi dan diterima Ketua LPBI NU Kota Madiun Janus Endar Puguh Susetyo di halaman balai kota, Rabu (19/8/2020).

Kendaraan roda tiga yang dilengkapi tangki dan alat semprot itu, menurut Ketua LPBI NU Kota Madiun Janus Endar PS, akan menunjang kegiatan penanggulangan Covid-19. “Terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta pihak-pihak yang sudah membantu. Fasilitas ini tentu akan menunjang kami dalam melayani perminraan masyarakat untuk penyemprotan disinfektan,” katanya .

Selama ini, lanjutnya, relawan LPBI NU sudah melakukan kegiatan penyemprotan di rumah-rumah warga berbagai daerah. Juga, pembagian masker, hand sanitizer dan cairan antiseptik. “Dengan armada ini, tentu mobilitas kami akan jauh lebih cepat, jangkauan masyarakat yang kami bantu lebih luas. Ini bagian komitmen kami membantu masyarakat bersama-sama menanggulangi virus corona,” papar Janus.

Setelah menerima bantuan kendaraan, relawan LPBI NU langsung bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke SMPN 7 Kota Madiun, rumah warga di Jalan Maleo dan Banjarejo.

LPBI-NU-Kota-MadunSelama ini, LPBI NU Kota Madiun juga tergabung dalam Madiun Bersatu Lawan Corona (MBLC). Yakni gerakan relawan bersama elemen lain seperti TIMES Indonesia, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun, HvM, IEA dan beberapa elemen pemuda.

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id

Terima Kendaraan, Relawan LPBI NU Kota Madiun Langsung Keliling Semprot Disinfektan Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>