BPBD dan LPBI NU Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid
BPBD dan LPBI NU Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid

Dalam rangka mengantisipasi adanya virus Corona (Covid 19), Sekretariat Relawan Peduli Bencana (SRPB-BPBD) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI-NU) Kota Pasuruan melakukan penyemprotan  Desinfektan di dua titik.

Yaitu di Masjid Jami’ Al-Anwar Jalan KH. Wachid Hasyim Kelurahan Kebonsari  Kecamatan Panggungrejo dan Masjid Jami’ Al-Khoirot Jalan Hangtuah Kelurahan Tambakan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian para relawan dari SRPB BPBD Kota Pasuruan dan LPBI NU Kota Pasuruan untuk menyemprotkan disinfectan di dua masjid di Kota Pasuruan, guna mencegah adanya virus Corona.

Ketua LPBU NU Kota Pasuruan Dian Akbar Rahmadian menyampaikan kepada petisi.co, bahwa dalam menyikapi adanya wabah virus Corona Covid 19 ini, kita wajib  melakukan pencegahan. “Yang kita utamakan adalah perilaku hidup bersih dan sehat, untuk  menanggapi virus Corona Covid 19 tersebut tidak boleh berlebihan, kita tetap beraktifitas dan rajin mencuci tangan,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris SRPB BPBD Kota Pasuruan Jumadi  mengatakan,  jauh-jauh hari pihaknya sudah  bersinergi  dengan LPBU NU berkaitan bencana Covid 19.

“Namun baru tadi malam mendapatkan kabar positifny, sehingga hari ini bisa terlaksana,” terangnya.

Sementara itu kedua pengurus masjid juga mengucapkan banyak  terimakasih kepada relawan yang telah  melakukan penyemprotan  desinfektan dan pembersihan di lingkungan sekitar masjid.

Disela sela kegiatan tersebut kehadiran pihak BPBD kota Pasuruan tidak dapat hadir, dari info yang didapatkan bahwa saat itu ada kegiatan yang sama.(bas/lang)