image_pdfimage_print

kolaborasi LPBI nuSejalan dengan perjalanan Program Penguatan Kapasitas Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19 dan Bencana Alam (PKMM-CBA) yang digagas oleh SIAP SIAGA PALLADIUM bekerjasama dengan PP LPBINU di 8 kabupaten/kota di wilayah pulau Jawa, Bali dan Lombok, maka perlu dilaksnakan monitoring agar dapat melihat kekurangan dan kelebihan program yang lahir saat pandemi Covid-19 tersebut.

Di Kabupaten Lamongan, Pengurus Pusat LPBI NU melaksakana monitoring terhadap desa penerima manfaat dari program PKMM-CBA yang sudah memasuki tahap kedua tersebut. Monitoring dijadwalkan memakan waktu tiga hari dengan pembagian satu desa satu hari pelaksanaannya.

Yayah Ruchyati, selaku Direktur Program PKMM-CBA menyampaikan kepada Lamongannews.com bahwa kegiatan monitoring ini bertujuan untuk melihat sejauh mana Program ini berjalan dan bermanfaat serta punya impact yang besar bagi masyarakat setempat.

“Nanti ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk memperbaiki bagian mana yang masih perlu diperbaiki, sehingga program ini bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” paparnya kepada Lamongannews di Balai Desa Sumberwudi, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut dia menambahkan, monitoring ini tidak hanya kepada anggota pokja sebagai pelaksana program di lapangan, namun juga kepada Pemerintah Desa, tenaga kesehatan (Bidan Desa), Ta’mir Masjid, dan ketua RW (kepala dusun), bagaiaman program ini bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ubaidillah salah satu tim monitoring PP LPBI NU memberikan apresiasi tersendiri kepada anggota Pokja PKMM-CBA di Desa Sumberwudi karena mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa dan dinas terkait dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 ini.

Dia menilai keberhasilan progam yang sudah dilaksanakan hampir dua tahun ini tak lepas dari dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak. Sinergitas pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan dalam penanganan segala pada masa pandemi ini.

“Saya memberikan apresiasi tersendiri kepada Pokja PKMM-CBA di Desa Sumberwudi karena bisa selalu hadir pada setiap kegiatan, saat vaksinasi, pemakaman Covid-19, pengamanan acara dengan prokes dan lain sebagainya,” terang mantan Komisioner KPI tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pejabat Kepala Desa Sumberwudi, Fadhil mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim Monitoring dari PP LPBI NU hadir dan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi untuk Pokja PKMM-CBA di Desa Sumberwudi.

“Atas nama masyarakat Desa Sumberwudi, saya mengucapkan terima kasih. Program ini sangat banyak manfaatnya ketika semuanya dalam masa pandemi,” terang Fadhil.

Di Kabupaten Lamongan terdapat tiga desa yang menerima manfaat program tersebut, yakni Desa Mayong (Kecamatan Karangbinangun), Sumberwudi (Kecamatan Karanggeneng) dan Desa Pucangro (Kecamatan Kalitengah)

Sering Berkolaborasi, Pokja PKMM-CBA Desa Sumberwudi Dapat Apresiasi Saat Monitoring Tim PP LPBINU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>