image_pdfimage_print

LPBI LUMAJANGLembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Lumajang turut serta dalam penanganan banjir di Desa Bandar Kedungmulyo Jombang bersama tim gabungan LPBINU Jawa Timur lainnya.

Ketua LPBINU Lumajang A. M. Ridlwan menuturkan ia dan timnya berangkat sejak hari Sabtu dengan tujuan awal mendistribusikan bantuan ke Pasuruan.

“Awalnya kita mengantar logistik untuk bantuan banjir Bangil, sampai sana ternyata sudah tercover, beberapa menit kami ditelfon Ketua PW LPBINU Jatim dan BPBD Jatim untuk membantu korban bencana banjir Jombang yang semakin meluas, setengah jam kemudian kami langsung berangkat kesana dan baru pulang hari ini,” ungkap Ridlwan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pada Senin (8/02/2021) .

Ia menyebutkan korban terdampak banjir di Jombang ini sangat luas sehingga memerlukan bantuan tenaga yang lebih banyak.

“Menurut data yang kami terima jumlah warga yang terdampak kurang lebih 875 KK atau 3.056 Jiwa dan ketinggian Air mencapai satu sampai dua meter, dan ini tentunya membutuhkan bantuan sembako , air bersih, susu bayi, pempers, alas tidur selimut, dan bantal,” imbuhnya

Ia mengajak masyarakat terutama warga Lumajang untuk turut serta bersama-sama membantu korban banjir Jombang melalui LPBINU Lumajang.

“Alhamdulillah bantuan tahap pertama dari masyarakat sudah kami salurkan, insyaallah Rabu atau Kamis Insyaaallah kita akan salurkan bantuan tahap kedua sekaligus, mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita disana,” pungkasnya.

Donasi bisa dikirimkan melalui Rekening BNI 3456777703 Atas Nama LPBINU Lumajang atau bisa menghubungi nomor 0822-3659-0774 (A.M. Ridlwan).

Semakin Meluas, LPBINU Lumajang Turut Serta Tangani Banjir Jombang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>