image_pdfimage_print

NU PeduliTerjadinya penambahan positif Corona di Lumajang, Satgas Peduli Covid-19 NU Lumajang fokuskan kegiatan penanganan pandemi di zona merah dengan mengunjungi Kecamatan Kunir pada Sabtu (11/7/2020).

A.M. Ridwan selaku wakil ketua tim menyampaikan bahwa dengan bertambahnya positif Covid-19 sebagai relawan perlu membangun sinergitas dalam penangan pandemi bersama relawan lokal di tingkat kecamatan.

“Saat ini fokus kami di zona merah dengan mengajak masyarakat tetap beraktifitas dengan memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah,” jelasnya.

Selain bersinergi dengan menganjurkan penerapan protokol kesehatan, Satgas juga menyerahkan 1 box vitamin bagi anggota Satgas NU kecamatan, bahan untuk membuat 2.545 Liter cairan disinfektan, termasuk masker dan handsanitizer.

“Dengan pemberian bantuan tetsebut, kami berharap agar petugas dari satgas kecamatan segera menindak lanjuti dengan melakukan penyemprotan fasilitas umum seperti masjid, madrasah, TPQ dan musholla,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Tim satgas NU peduli Covid-19 Lumajang terdiri dari Lembaga Kesehatan NU (LKNU), Satkorcab Banser dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU (LPBINU) dengan total anggota 13 personil.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPBINU Lumajang ini juga menjelaskan bahwa sebenarnya Gugus Covid-19 NU Lumajang telah memiliki jadwal jagongan New Normal di setiap kecamatan.

“Mengingat terjadinya penambahan positif Covid di Kecamatan Kunir, jadi jadwal acara silaturahim kita fokuskan kewilayah rawan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Untuk pemulihan kondisi dan menghadapi era normal baru, Tim Gugus Covid-19 juga mensosilisasikan program ketahanan pangan.

Setelah dari MWCNU Kunir, Tim Satgas Covid-19 NU Lumajang melanjutkan tugas ke MWCNU Pronojiwo dan berakhir di Posko Satgas NU Tempursari.

Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Prioritaskan Penanganan Pandemi di Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>