image_pdfimage_print

lpbinu konaweSatuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Konawe memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu perjuangan tenaga medis di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Konawe dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Konawe, seratus APD tersebut dibagikan secara gratis. Bantuan APD ini berasal dari Satgas Covid 19 PBNU di Jakarta, masyarakat yang mendonasikan sebagian hartanya untuk mendukung perjuangan tenaga medis melawan Covid-19.

“Kelangkaan APD sangat dikeluhkan oleh tenaga medis, sebab mereka yang akan berhadapan langsung dengan pasien bagaikan perang tanpa senjata. Alhamdulillah masyarakat merespon positif penggalangan dana yang kami lakukan,” kata KH. Ahmad Lita R, Rois Syuriah PCNU Konawe Selasa(28/4/2020).

KH. Ahmad Lita menambahkan, APD ini dibagikan ke sejumlah puskesmas, terutama yang ada di bagian Poros Jalan Kendari-Kolaka.

“Saat ini kami membagian APD tahap pertama di Puskesmas Anggalamoare, Sampara, Pondidaha, Wonggeduku, Wawotobi dan Unaaha, Bantuan berupa baju hazmat dan sejumlah Masker,” jelas pria yang juga menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe ini.

Sementara Kepala Puskesmas Sampara Hj. Suriani, S.Km,M.Kes, mengucapkan terima kasih kepada PCNU Konawe dalam memberikan bantuan APD yang sangat dibutuhkan para dokter dan tenaga medis ini.

“Dengan adanya bantuan APD ini sangat membantu para dokter dan perawat dalam menangani pasien yang akan berobat dipuskesmas ini “APD ini sangat membantu para dokter dan perawat, karena merekalah garda terdepan dalam penanganan pasien”.

Sementara itu Ketua Tanfidziah PCNU Konawe Ustadz Malik Fanani, S.Pd.I mengungkapkan, bantuan ini adalah program lanjutan dari Satgas Covid 19 PCNU Konawe dimana beberapa saat lalu Tim Satgas yang di Komandoi Ketua LPBI NU Konawe saudara Muhammad Ali Basuki telah melakukan Penyemprotan Disinfectan di sejumlah Tempat Ibadah, sekolah, madrasah dan pondok pesantren serta Beberapa Gereja dan Pura yang ada di Kabupaten Konawe, selain itu Tim satgas juga telah memyalurkan bantuan Sembako, Hand Sanitizer, dan 4.000 Masker.

“Harapannya, APD ini bisa digunakan tim medis maupun dokter saat menangani pasien,” pungkas Alumnus Pondok Pesantren Annur Bulu Lawang Kabupaten Malang ini.

Ia memaparkan pula jika program kemanusian PCNU Konawe untuk membantu para dokter berjuang melawan Covid-19 ini terus berjalan. “Kami masih membuka peluang kepada siapapun untuk bergabung membantu melindungi para pahlawan medis ini melalui donasi Kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Kabupaten Komawe” tukasnya.

Satgas Covid-19 NU Konawe Bagikan APD di Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>