image_pdfimage_print

Menyambut Hari Santri Nasional Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI LPBINU KediriNU) Kota Kediri menyalurkan bantuan handwash portabel dan thermogun kepada Masjid Baitul Makmur Kelurahan Betet, Kota Kediri, Minggu (18/10/2020).

Sebanyak 98 Handwash portabel model injak kaki dan thermogun diberikan ke Pokja Program Progam PKMM LPBI NU.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua PC NU Kota Kediri KH Abubakar Abdul Jalil disaksikan Camat Pesantren dan Lurah Betet dan Lurah Ketami.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Sambut Hari Santri LPBI NU Kota Kediri Salurkan Bantuan 98 Handwash Portabel, https://surabaya.tribunnews.com/2020/10/18/sambut-hari-santri-lpbi-nu-kota-kediri-salurkan-bantuan-98-handwash-portabel.

Ketua LPBI NU Kota Kediri Adi Sutrisno menjelaskan, LPBI NU Kota Kediri mendapat program PKMM Covid-19 dari PP LPBI NU yang bekerja sama dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia.

“Program PKMM ini se Indonesia hanya 9 kabupaen dan kota. Sedangkan di Jawa Timur hanya 6 kabupaten dan kota, yakni Kota Kediri, Malang, Bangil, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan,” jelasnya.

Sementara KH Abdubakar Abdul Jalil memberikan apresiasi dan mendukung program LPBI NU melalui Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19.

Program yang dilakukan LPBI NU yakni pendataan warga, pembagian handwash portable kepada seluruh RW di Kelurahan Ketami dan Kelurahan Betet yang jumlahnya 98 unit portabel.

Selain itu juga pembagian thermogun, pembagian sembako awal pada awal November, pemasangan baliho dan pembagian masker.

“Diharapkan bantuan ini bermanfaat untuk warga NU khususnya dan masyarakat kelurahan pada umumnya,” harapnya.

Sambut Hari Santri LPBI NU Kota Kediri Salurkan Bantuan 98 Handwash Portabel

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>