image_pdfimage_print

LPBINU_PasurWijianto atau yang kerap disapa Gareng, salah satu relawan LPBINU Kota Pasuruan, mendapat penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) Senin (7/09/2020).

Penghargaan yang didapat oleh Wijianto ini terkait dengan apa yang ia lakukan pada 2015 silam. Kala itu, Gareng yang tengah menggelar kampanye HIV-AIDS nekat menjelajah negeri dengan berjalan kaki.

Gareng mengatakan, kegiatan keliling Indonesia dengan jalan kaki ia maksudkan untuk memotivasi orang-orang terinfeksi HIV, juga mengedukasi masyarakat perihal HIV-AIDS.

Kegiatan ini di mulai dari Jakarta Selatan, 07 November 2015 hingga 10 November 2017 di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat.

Selama melakukan perjalanan dua tahun lebih tiga hari ini, Gareng melintasi 110 Kota/Kabupaten di 30 Provinsi di Indonesia.

Selain membawa dua misi utama di atas, dalam perjalanannya Gareng juga menemui para pemimpin daerah untuk sekedar beradvokasi dan menyinggahi 69 kampus/sekolahan untuk berbagi motivasi.

Aksi sosial Gareng itu lah yang kemudian diapresiasi LEPRID dengan memasukkannya sebagai orang-orang berprestasi.

Sebagai catatan, LEPRID merupakan lembaga non pemerintah yang concern terhadap pencatatan rekor dan orang-orang berprestasi.

Lembaga yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah ini didirikan Paulus Pangka, eks manajer Museum Rekor Indonesia (MURI).

Gareng kini tergabung dalam relawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kota Pasuruan.

Pria kelahiran Nganjuk 7 November 1982 ini berpesan agar mereka yang terinfeksi HIV tetap memperhatikan kesehatannya, serta menjaga agar virus HIV tidak menular ke orang lain.

Sumber: https://www.wartabromo.com

 
Relawan LPBI NU Kota Pasuruan Terima Penghargaan Prestasi Indonesia Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>