LPBINU KediriKemarau yang sangat panjang sampai pertengahan Bulan Nopember 2019 masih belum ada tanda-tanda datangnya hujan.

Hal ini berdampak ratusan warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sangat kesulitan air bersih guna untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
Kondisi seperti ini, menggugah hati sosok Adi S yang merupakan Ketua LPBI Nahdlatul Ulama Kota Kediri bergerak memberikan uluran tangan berupa air bersih untuk diberikan ke warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto.

PC LPBI NU Kota Kediri bekerja sama dengan PDAM dan BPBD serta Tagana Kota Kediri melaksanakan droping air bersih rutin ke warga RT 22,23 RW 05 Lebak Tumpang Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jum’at (8/11/2019).

Adi S Ketua LPBI Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri mengatakan, musim kemarau yang panjang berdampak sejumlah daerah Kota Kediri kekurangan air bersih.

Salah satunya, di warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Kepedulian LPBI NU bersama PDAM serta BPBD Kota Kediri memberikan bantuan sebanyak 300 KK, droping air bersih yang digunakan untuk memasak dan keperluan sehari-hari.

Upaya pemberian air bersih ini dilakukan selama masyarakat khususnya warga yang sangat membutuhkan kebutuhan air bersih.

“Kami berharap persoalan kekurangan air yang dialami warga khususnya warga Pojok bisa segera teratasi. Ia juga berharap hujan yang ditunggu-tunggu seluruh warga bisa segera turun, sehingga kekeringan yang dialami warga bisa ada solusinya, ” ungkap Adi S Ketua LPBI NU. (prijo)