image_pdfimage_print

lpbinu pasuruanPeresmian Program Pelestarian Lingkungan melalui Konservasi Air, Rabu, 20 Maret 2019 bertempat di Pondok Pesantren Al-Yasini Wonorejo Pasuruan, jadi kado spesial dalam rangkaian Haflah NU ke-96 di Pasuruan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dari tindak lanjut program pada bulan November 2018, yakni mulai dari bimtek konservasi air, praktek bertanam dan budidaya ikan melalui media Aquaponik, praktek pengolahan air limbah, penerapan dan sosialisasi kepada santri dan masyarakat serta instalasi pengolahan limbah air wudhu di dua pondok pesantren Al Yasini Kraton dan Pondok Ngalah Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Peresmian program menjadi salah satunya bagian langkah kongkrit yang dilakukan oleh LPBI PCNU Kabupaten Pasuruan dalam hal pelestarian lingkungan khususnya di kalangan pondok pesantren. Dalam hal ini, LPBI PCNU bekerjasama dengan PT SMI.

Kegiatan ini dihadiri oleh: Ketua PP LPBI NU (M. Ali Yusuf), Ketua PCNU Kab. Pasuruan (KH. Imron Mutammakin), Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan (KH. Saiful Anam Chalim), Pengurus Yayasan Pondok Al-Yasini (Ustad. Jainudin), Dinas Lingkungan Hidup (Hendri Candra), dan dari PT SMI (Senior Manager Pak Mulyadi).

Peresmian secara simbolis juga dialakukan setelah terselsaikanya Instalasi Pengolahan Limbah Air Wudhu yg sudah siap digunakan dengan potong tumpeng bersama. Selesai potong tumpeng dilanjutkan pengecekan hasil instalasi dan monitoring program yg sudah berjalan hampir 5 bulan ini.

Program Konservasi Air Berbasis Pesantren, Jadi Kado Harlah NU ke-96 di Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>