image_pdfimage_print

terumbu lautLPBI NU mencoba memberikan sedikit contoh untuk menjaga ekosistem laut melalui terumbu karang buatan. Tolong di rawat, Insya Alloh manfaatnya akan di rasakan oleh masyarakat Mandangin,” tutur pria yang akrab dipanggil Mamak sesaat sebelum penanaman terumbu karang dilakukan.
Sebanyak 10 Terumbu Karang Buatan (TKB) ditenggelamkan dan ditanam di lepas pantai Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang, Kamis (02/6/2016).
Penanaman terumbu karang buatan tersebut hasil kerjasama antara Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sampang dengan Majlis Wakil Cabang (MWC-NU) P. Mandangin dengan dukungan dari SKK Migas Santos (Sampabg) Pty. Ltd
“Sudah banyak hal yang sudah dilakukan oleh LPBI-NU Sampang, mulai urusan banjir, menaman pohon dan sekarang terumbu karang buatan. Kami dari PCNU Sampang mendukung penuh kegiatan LPBI NU,” ujar Wakil Sekertaris PCNU Sampang, Khoirul Rozikin.
Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Desa P. Mandangin, Syaiful Anam dan perwakilan dari Santos (Sampang) Pty. Ltd, Heddy Boestami. Mereka mendukung sepenuhnya kegiatan pembuatan dan penanaman terumbu karang buatan yang di lakukan oleh LPBI NU Sampang.
“Mewakili managemen Santos, kami merasa bangga dengan inisiatif yang dilakukan oleh LPBI NU yang sangat peduli dengan lingkungan. Santos (Sampang) Pty. Ltd yang sejak 2007 beroperasi di selat Madura akan selalu ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan isu lingkungan,” ujar Heddy Boestami, mewakili managemen Santos ‎(Sampang) Pty. Ltd.
“Sebagai Kepala Desa Mandangin tentunya kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian LPBI NU dan semua pihak yang terlibat. Semoga kegiatan ini akan berkelanjutan di kemudian hari,” imbuh Kades Mandangin, Syaiful Anam.
Ketua LPBI-NU Kabupaten Sampang Moh. Hasan Jailani berharap, keberadaan terumbu karang buatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat mandangin yang mayoritas menggantungkan hidup dari hasil laut. (panglimanews.com)

Peduli Ekosistem Laut, Ini Yang di Lakukan LPBI NU Sampang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>