image_pdfimage_print

LPBINU-RahingyaTragedi kemanusiaan di Myanmar yang menimpa muslim Rohingya mendapat simpati dari warga nahdliyin Sampang, Madura, Jawa Timur. Menurut Sekjen PCNU setempat, Mahrus Zamroni, sumbangan dari berbagai elemen masyarakat berhasil dikumpulkan pada saat kegiataan salat gaib dan istigasah untuk umat muslim Rohingya, di Masjid Agung Sampang, beberapa hari lalu.

“Penggalangan sumbangan secara spontanitas. Awalnya hanya kegiatan salat gaib dan istigasah untuk umat muslim yang menjadi korban di Rohingya. Karena kita tahu kawan-kawan LPBINU pusat sudah berada di Banglades untuk melakukan aksi kemanusiaan, semuanya sepakat bantuan disalurkan melalui rekening LPBINU Sampang ke rekening LPBINU pusat,” kata Mahrus.

Sementara Ketua LPBINU Sampang, Mohammad Hasan Jailani mengungkapkan total sumbangan yang sudah diserahkan ke rekening LPBINU pusat sebesar Rp 4 juta 775 ribu. Termasuk sumbangan dari internal LPBINU Sampang yang terkumpul Rp 500 ribu.

“Alhamdulillah, keluarga besar PCNU Sampang senantiasa terus mendorong agar penyelesaian Rohingya bisa segera tuntas. Konflik yang terjadi pasti menimbulkan duka lara. Maka keluarga besar PCNU Sampang ingin turut serta meringankan penderitaan yang melanda para muslim Rohingya. Semoga daya upaya bantuan kami senantiasa di ridai oleh Allah,” ucap pemilik panggilan Mamak ini

PCNU Sampang Kirimkan Rp 4 Juta Lebih untuk Muslim Rohingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>