pcnu-lpbiPCNU Kota Yogyakarta melalui LPBI dan LAKPESDAM menyelenggarakan sarasehan fiqh lingkungan bertajuk “Pandangan dan Peran Pemuda NU Terhadap Lingkungan Hidup di Kota Yogyakarta (27/01).

Sarasehan yang bertempat di Pendopo UNU Yogyakarta ini menghadirkan KH. Chasan Abdullah sebagai keynote speaker. Hadir pula sebagai pembicara adalah Ahmad Rahma Wardhana, S.T., M. Sc. dan Ust Tajul Muluk M.Ag.

Dalam sambutannya, M. Ulul Lizamun Niam selaku ketua menyampaikan bahwa diskusi mengenai lingkungan di Kota Yogyakarta telah menemukan urgensinya. Apalagi kota pelajar ini sudah menjadi kota yang sangat urban. Sarasehan ini bermaksud untuk mencari pandangan-pandangan segar dari pemuda NU terkait solusi berbagai masalah lingkungan.

Sambutan selanjutnya oleh Rektor UNU Yogyakarta, Prof. Purwo Santoso, MA. Beliau menyambut baik kegiatan dari PCNU Kota Yogyakarta ini dan harapannya dapat memberikan sumbangsih yang nyata terhadap masyarakat. Selain itu, untuk pekerluan kegiatan NU, mahasiswa UNU siap bergerak untuk membantu.

KH. Chasan Abdullah menyambung sambutan Prof. Purwo Santoso, MA. dalam sambutan keynote speaker-nya. Beliau sepakat bahwa lingkungan di Yogyakarta sudah tidak sebaik ketika masa mudanya dulu. Oleh sebab itu, NU harus memberikan kontribusinya. Terlebih lagi banyak warga NU yang tinggal di garis-garis yang rawan bencana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng. Hingga berita ini diturunkan, acara sarasehan tersebut masih berlangsung. (FM)

Sumber:  www.gushilmy.com