image_pdfimage_print

LPBINU KediriKetua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Kediri Adi Sutrisno mengungkapkan pihaknya siap menjalankan Program Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19 dari PP LPBI NU.

“Kami juga sudah siap berkolaborasi dengan Kecamatan, Kelurahan, Kader Posyandu, Kader Jumantik, Karang Taruna, Ranting NU sebagai Pokja realisasi program PKMM,” ujar Adi Sutrisno selaku Ketua LPBI NU Kota Kediri, Kamis.

Menurut Ketua LPBI NU Kota Kediri sekaligus Koordinator Program PKMM, kerjasama dan kolaborasi Tim Kota Kediri dan Pokja akan berjalan 9 bulan mulai bulan Agustus ini.

Beberapa hari yang lalu Tim program PKMM Kota Kediri telah melakukan maping untuk menentukan Calon Pokja tiap RW seperti Kelurahan Ketami dan Kelurahan Betet.

Dalam kesempatan tersebut Tim Program PKMM LPBI Kota Kediri menyampaikan daftar panjang realisasi program ini berupa pembagian sembako 2 kali selama program berlangsung kepada warga terdampak, pemasangan alat cuci tangan portabel, pembagian masker, pelatihan dan sosialisasi.

Kolaborasi LPBI Kota Kediri dan Tim Pokja menunjukkan bahwa kedua belah pihak mampu mengoptimalkan bantuan program PKMM dari PP LPBI sesuai arahan Sekretaris PP LPBI sekaligus direktur program PKMM.

“Semoga program ini bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dalam fase tanggap darurat ke pemulihan ekonomi,” kata Direktur program PKMM PP LPBI Yayah Ruchyati di Jakarta saat sosialisasi.

PC LPBI NU Kota Kediri Siap Jalankan Program PKMM Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>