image_pdfimage_print

lpbi-tangerangRelawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan Aksi Donasi Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon Tahap 1 ke berbagai titik di wilayah Kota Tangerang Selatan pada Senin (4/10).

Jumlah Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon yang dibagikan di tahap 1 ini adalah 1200 pack dengan rincian 6000 sachet kopi jahe dan Vitamin C1000 Lemon 7.200 sachet.

Kopi Jahe dan Vitamin tersebut merupakan sumbangan dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, Tbk. Fiqih Radito, Ketua LPBI NU Tangsel mengatakan aksi donasi Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon ini adalah hasil kerjasama LPBI NU Tangsel dengan PT. Sidomuncul.

“Aksi ini kami lakukan untuk membantu pemerintah Kota Tangsel dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dalam menjaga imunitas warga dengan mengkonsumsi minuman sehat produk Sidomuncul,” ujarnya, Senin.

Sasaran dari aksi ini, lanjut Fiqih Radito, adalah masjid, pesantren, pelajar, nahasiswa, anak yatim, dan warga dhuafa di Kota Tangerang Selatan.

“Kami mewakili pengurus LPBI NU Tangsel dan warga Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada Sidomuncul atas donasi produknya. Semoga upaya yang kita lakukan ini membawa manfaat bagi masyarakat di Tangsel,” imbuhnya.

Salah satu Pesantren penerima donasi ini adalah Ponpes Assa’adah di Kec. Setu Tangerang Selatan.  KH. Ahmad Ghozali sebagai pengasuh Pesantren As-sa’adah, dia mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Tangsel, atas diberikannya Vitamin C1000 Lemon dan Kopi Jahe dari Sidomuncul.

“Sampaikan salam saya kepada ketuanya. Semoga bermanfaat dan semakin bisa memberikan manfaat kepada semuanya,” katanya.

Masjid Al Komarut Taqwa di Kel. Jombang Ciputat adalah salah satu dari beberapa Masjid penerima donasi ini,
Ust. Wibowo selaku pengurus DKM Al Komarut Taqwa menyatakan atas nama pengurus DKM Masjid Al Karomarut Taqwa mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Tangsel atas bantuan sosial berupa Kopi Jahe Sidomuncul dan Vitamin C1000 Lemon.

“Semoga LPBI NU Tangsel dan PT. Sidomuncul selalu memberikan dampak positif kepada warga Tangsel khususnya dan juga untuk ummat pada umumnya.
Selain Pesantren dan Masjid donasi ini juga diserahkan kepada Pelajar, Mahasiswa, Anak yatim, dan Warga dhuafa,” ucapnya.

Salah satu warga dhuafa yang menerima donasi ini adalah komunitas pemulung di Kel. Bambuapus Pamulang. Sutrisno sebagai perwakilan pemulung mengaku sangat senang mendapatkan Vitamin dan Kopi Jahe Sidomuncul dari LPBI NU Tangsel.

“Kopi dan Vitamin ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjaga imunitas dan menambah daya tahan tubuh kami sebagai pemulung yang bekerja keras di tempat kurang bersih. Terimakasih kepada LPBI NU Tangsel dan Sidomuncul atas kepeduliannya kepada kami, semoga membawa keberkahan bagi kita semua,” kata dia.

NU Tangsel Donasi Kopi Jahe dan Vitamin C ke Pesantren, Pelajar dan Pemulung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>