bantuan lombokSampai hari ini, NU Care-Lazisnu berhasil menghimpun bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebesar 1 Miliar.

Hasil penghimpunan tersebut telah diserahkan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj. Nominal 1 Miliar tersebut sebagaimana yang disampaikan Kiai Said, merupakan bantuan tahap pertama.

“Bantuan tahap pertama sebanyak Rp 1 miliar berhasil dihimpun NU Care Lazisnu dan LPBINU akan diberikan kepada korban gempa di Lombok,” ujar Kiai Said dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (7/8).

Kiai Said menambahkan, bantuan ini akan berlanjut, akan ada tahap kedua, ketiga, dan seterusnya. Pasalnya, NU Care-Lazisnu masih akan terus menghimpun dana untuk kemudian disalurkan kepada korban gempa.

Senada dengan Kiai Said, Ajat Sudrajat, wakil NU Care-Lazisnu menhatakan, Penggalangan tidak hanya dilakukan di dalam negeri, namun juga dilakukan oleh NU Care-lazisnu Luar negeri.

“Bantuan juga datang dari Lazisnu Hong Kong dan Korea. Mari semua bersinergi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa di Lombok,” kata Ajat.