image_pdfimage_print

LPBINU AmbonLPBI Nahdatul Ulama Maluku, Rabu (6/5) menyalurkan ribuan masker kepada warga. Masker ini disalurkan melalui 38 masjid yang ada di Kota Ambon. NU berharap bantuan ini bisa membantu warga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Koordinator penyaluran bantuan, Salamun Yunus Yusran kepada Ambon Ekspres, kemarin. Sudah diterima oleh pengurus masing-masing masjid. Kita dating satu per satu mesjidnya. Ini untuk memastikan bantuan masker sampai ke tangan masyarakat, kata Salamun.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua LPBI NU Maluku, Ruslan Malik, didampingi Sekretarisnya Ipon Rery. Jadi ini Tim relawan. Kita ingin membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Penggunaan masker penting agar kita terhindar dari penularan, kata dia.

Selain masker, kata dia, dalam waktu dekat NU juga akan menyalurkan bantuan berusa sembilan Bahan pokok kepada masyarakat di Kota Ambon. Dalam waktu dekat bantuan sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung mewabahnya Covid-19 ini, kata dia.

Menurut dia, NU merasa perlu membantu masyarakat, karena dampak penyebaran Covid-19, sangat dirasakan masyarakat. Apalagi mereka yang berharap pada penerimaan harian, seperti pengayuh becak, tukang ojek, dan buruh harian lainnya.

Kita berharap wabah ini segera berakhir. Agar masyarakat tidak terus berada dalam situasi sulit. Kasihan masyarakat. Tidak bisa bekerja. Penerimaan minim. Akhirnya banyak masyarakat yang merasa kesulitan. Dalam kondisi sulit ini, kita harus saling membantu, kata Salamun.(yan)

NU Salurkan Masker Melalui 38 Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>