LPBI NU depok Dalam rangka “NU Peduli Covid-19” Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Pengurus Cabang NU Kota Depok melakukan penyemprotan Disinfektan di 90 rumah warga di Kota Depok.

“Kita lakukan bersama warga, melakukan penymprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga dan sosialisasi mengenai cara mencegah penularan virus Corona,” terang Ade Hukmawan selaku ketua LPBI PCNU Depok, saat dihubungi melalui seluler, Minggu, 22 Maret 2020.

Ia menambahkan, mengawali gerakan tanggap darurat virus Corona dimulai dari Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Ia juga tidak menampil apabila ada beberapa pengurus Mushola, Masjid atau lokasi umum yang ingin mendapatkan bantuan Disinfektan.

“Tadi ada beberpa yang minta. Kita Sudah rencanakan melakukan hal sama di beberapa titik berdasarkan permintaan. Kita bekerja sama dengan Gerakan Pemusa Ansor-Banser Depok,” Katanya.

Diketahui progran “NU Depok Peduli Covid-19” merupakan kegiatan turunan program nasional Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam melawan virus Corona.

Berbagai upaya dilakukan oleh PBNU mensukseskan melawan penyakit mematikan ini. Selain berlakukan protokol kesehatan di kantor-kantor NU mulai dari pusat hingga pengurus daerah, terdapat layanan posko halo NU Peduli di nomer telefon 0813 8979 8679