image_pdfimage_print

donasi3Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LPBI PCNU) Kabupaten Bojonegoro menghimpun bantuan untuk menolong para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Wakil Ketua LPBI PCNU Bojonegoro M Zaenal Arifin mengatakan, bencana alam akhir-akhir ini terjadi di tanah air. Sebagai upaya meringankan beban korban bencana, pihaknya menggalang donasi dari warga NU untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pacitan beberapa hari yang lalu.

“Kami ikut merasa prihatin dan berbela sungkawa atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa saudara kami di Pacitan yang merenggut 11 korban jiwa,” jelas ketua Majelis Alumni PC IPNU Bojonegoro ini.

Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor NU Bojonegoro itu juga menuturkan, LPBI PCNU Bojonegoro telah berkoordinasi dengan PCNU dan badan otonom NU setempat guna menyukseskan pengumpulan bantuan bagi korban di Pacitan.

Sementara itu Rohmad Maulana, Ketua LPBI PCNU Bojonegoro menambahkan, penyaluran bantuan tersebut akan dikoordinasikan dengan LPBI-SER NU Jawa Timur, agar tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban para korban terdampak.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu dapat menyalurkannya melalui rekening PC LPBI NU, ke nomor rekening 3846-01-016754-539,” pungkasnya. (M. Yazid/Mahbib)

NU Bojonegoro Galang Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>