image_pdfimage_print

lpbinu depok“NU Peduli Covid-19” melalui Satuan Tugas (Satgas) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Pengurus Cabang NU Kota Depok berbagi ratusan masker kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Almutmainah yang beralamatkan di kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu, 7 Februari 2021.

“NU Depok Peduli memberikan 500 masker kepada DKM. Semoga Langkah ini bagian dari ikhtiar kewaspadaan dan melawan virus Corona yang tidak kunjung usai,” terangn Ade Hukmawan selaku ketua LPBI PCNU Depok, saat dihubungi melalui seluler.

Ahuk sapaan akrab Ade Hukmawan menerangkan, kegiatan LPBI tidak hanya berbagi masker, namun juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke masjid tersebut.

“Dari Tim juga melakukan penyemprotan dan sosialisasi 5M,” ucapnya.

Untuk diketahui, melansir dari klikdokter istilah 5M, berikut ini penjabarannya:

  1. Memakai Masker
    Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.
  2. Mencuci Tangan
    Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.
  3. Menjaga Jarak
    Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.
  4. Menjauhi Kerumunan
    Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.
  5. Mengurangi Mobilitas
    Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

Kontributor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Masa Corona 2021, LPBI Depok Berbagi Ratusan Masker ke Dewan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>