POTONG POHON - Tim dari LPBINU bersama Damkar memotong pohon tumbang di jalan arteri Bumiayu-Sumberagung petang tadi (5/1)
POTONG POHON – Tim dari LPBINU bersama Damkar memotong pohon tumbang di jalan arteri Bumiayu-Sumberagung petang tadi (5/1)

Tim Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) bersama Damkar petang tadi (5/1) berhasil menyingkirkan pohon tumbang di jalan arteri Bumiayu-Sumberagung. Sebuah pohon yang tumbang nyaris menimpa sebuah truk yang berada di lokasi kejadian.

Setelah berjibaku hampir satu jam tim LPBINU dibawah pimpinan Syarifudin dari Weleri berhasil menyingkirkan pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong kayu. Tumbangnya pohon tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Ketua PC LPBINU Kendal Khafidhin mengaku pihaknya sudah menyiapkan personel di tiap-tiap kecamatan menghadapi musim hujan saat ini. Pihaknya juga bekerja sama dengan Lazisnu yang sudah membentuk tim reaksi cepat (TRC).

“TRC ini sekarang sudah dilengkapi dengan mesin pemotong pohon sehingga jika ada pohon tumbang tidak kesulitan di lapangan,” ujar Khafidhin. (nal)