image_pdfimage_print
lpbinu kediriMemperingati Harlah Nahdhatul Ulama (NU) ke-95, serta kepedulian kepada tim taruna siaga bencana (tagana), LPBI PCNU Kota Kediri menyalurkan puluhan hand sanitizer. Kamis, (4/2/2021).
Ketua LPBI NU Kota Kediri, Adi Sutrisno, menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Nahdhatul Ulama (NU) ke-95, serta kepedulian kepada tim taruna siaga bencana (tagana) Kota Kediri, pihaknya menyerahkan bantuan hand sanitizer sejumlah 120 botol.
” Alasan kami memberikan bantuan kepada tim Tagana, karena mereka merupakan relawan sosial terlatih berasal dari masyarakat umum, memiliki kepedulian, dan aktif dalam penanggulangan bencana, terutama tanggap darurat, perlindungan sosial dan layanan dukungan psikososial” ungkapnya.
Disamping itu, kata Adi, peranan Tagana telah dibuktikan kepada masyarakat, salah satunya ikut andil dalam penanganan korban erupsi Gunung Kelud beberapa tahun lalu. Bahkan, pendampingan terhadap orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) di wilayah Kediri, juga dilakukan.
Adi juga menambahkan, selain menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, LPBI PCNU Kota Kediri bersama tim Tagana juga bekerjasama dalam upaya penguatan ketahanan masyarakat di masa pandemi covid-19, serta kegiatan kebencanaan yang mungkin terjadi. Meski, pihaknya berharap musibah tidak akan terjadi.
” Semoga dengan bantuan dan kerjasama yang terjalin, akan membuat semakin solid dalam penanganan bencana sesuai unsur Pentahelix, meliputi Pemerintah, dunia usaha, masyarakat, perguruan tinggi, dan media. Karena, bila terjadi bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama” pungkasnya.(abi/ary)
LPBI PCNU Kota Kediri Bagikan Handsanitizer

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>