lpbinu PontianakLembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Pontianak melakukan edukasi kebencanaan dengan tujuan memberikan pembekalan dan pembelajaran kepada masyarakat khususnya, para santri yang berada di pondok pesantren Darul Faizin, Pontianak, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan dalam rangka sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) ini bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Faizin, di JalanPetani, Pontianak dan para pegiat kebencanaan baik secara organisasi maupun individu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap tanggap bencana terhadap para santri, serta edukasi kebencanaan ini ditegaskan kepada para santri bahwa menjaga lingkungan dan mempunya sikap kesiapsiagaan terhadap bencana adalah bukti hubungan manusia dengan alam,” terang Ketua LPBI NU kota Pontianak, Suryadi.

Dia berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan pengetahuan santri untuk lebih memahami bencana, mulai dari diri sendiri, lingkungan pesantren dan pada keluarga.

Kegiatan sosialisasi HKB ini didukung dan diapresiasi dewan pengasuh Pondok Pesantren Darul Faizin, Ustaz Fauzi.

Fauzi juga menekankan kepada santrinya untuk menerapkan dari penjelasan yang disampaikan relawan LPBI NU Pontianak.

Pada penutupan sosialisasi ini,  para relawan LPBI NU foto bersama para santri dengan kertas bertuliskan #HKB2018 #SIAPSELAMAT.

Selain di Pesantren Darul Faizin, kegiatan serupa juga dilakukan di Pondok Pesantren Nahdlatus Syubban, Jalan Apel, Pontianak Barat.