image_pdfimage_print

LPBINU TasikmalayaTim Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Tasikmalaya langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah dan beberapa pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah penanganan dampak bencana, Selasa (6/11/2018).

Menurut Demi Hamzah, Ketua PC LPBI NU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, bahwa relawan LPBI NU Kabupaten Tasikmalaya telah dikerahkan untuk melakukan respon dan membantu masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor.

“Bantuan yang sudah didistribusikan saat ini berupa bahan makanan pokok” kata Demi.

Masih menurut Demi, saat ini relawan LPBI NU Kabupaten sedang melakukan kaji cepat di lokasi bencana untuk mendapatkan data dan informasi terkait dampak dan kebutuhan mendesak bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Dari hasil kaji cepat diperoleh informasi bahwa kebutuhan saat ini meliputi, terpal, bahan makanan, air minum, biskuit bayi, kebutuhan khusus anak dan perempuan dan obat-obatan standar” terangnya.

Selain itu, menurut Demi, saat ini Tim LPBI NU Kabupaten Tasikmalaya sudah mendirikan Pos NU Peduli di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya dan sedang menyiapkan pendirian Pos Lapangan NU Peduli di titik terdekat dengan lokasi bencana.

Ke depan, relawan LPBI NU bersama relawan lembaga dan banom NU khususnya Banser akan bergabung dalam NU Peduli sebagai wadah bersama seluruh komponen NU untuk penanganan dampak bencana banjir bandang di Tasikmalaya” tutur Demi lagi.

Dikatakan, melalui NU Peduli, lembaga dan banom NU di Tasikmalaya akan bahu membahu melakukan penanganan dampak bencana secara komprehensif dan sistematis untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Tasikmalaya agar mereka dapat membangun kembali dengan lebih baik dan segera pulih. 

Sumber: http://limadetik.com

LPBI NU PCNU Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Kaji Cepat dan Salurkan Bantuan di Lokasi Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>