image_pdfimage_print

gus (2)Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pati bekerja sama dengan GUSDURIAN Peduli Posko Prawoto menyerahkan ratusan paket sembako dan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program tersebut merupakan kelanjutan dari program-program sebelumnya dalam bingkai bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Dikatakan Imam Rifai selaku ketua LPBI NU Kabupaten Pati, bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bagian rasa syukur atas perjuangan para pahlawan. “Kami ingin semua lapisan masyarakat bahagia meski kita masih dalam situasi sulit akibat pandemi covid-19,” ujarnya.

Adapun penyerahan dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga oleh para relawan LPBI NU. Hal ini dilakukan untuk kepastian dan kevalidan penerima bantuan. “Untuk para relawan, kami wajibkan untuk melakukan survei terlebih dahulu dan diserahkan secara langsung agar bantuan ini benar-benar tersampaikan,” ungkap Sekretaris LPBI NU Pati, Aziz Muttaqin.

Kedepan lanjut Aziz, LPBI NU Kabupaten Pati akan terus melakukan kerjasama dengan pihak manapun sehingga slogan Islam rahmatan lil ‘alamin menyentuh setiap lapisan masyarakat.

“Refleksi 76 tahun Indonesia merdeka,pada musim pandemi yang semua serba sulit ini,sudah selayaknya sesama anak bangsa untuk bangkit kembali kepada nilai-nilai karakter bangsa yang mudah saling membantu,gotong royong,mengulurkan tangan untuk saudara-kita yang terhimpit perbagai persoalan.insyaallah semua akan dapat terlewati dengan baik menuju Indonesia yang lebih maju berkepribadian dan berkarakter Pancasila sebagai pedoman dasar hidup dalam kebersamaan yang berbeda”.ungkapan dan harapan koordinator Gusdurian Prawoto (Triyono)

LPBI NU Pati Bersama GUSDURIAN Prawoto Bagi Ratusan Paket Sehat dan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>