image_pdfimage_print

lpbinu pacitan2Permudah tangani bencana, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Kabupaten Pacitan (LPBI NU Pacitan), Jawa Timur serahkan 12 unit kendaraan operasional berupa sepeda motor.

Menurut Ketua LPBI NU Pacitan, Imam Bashori, selama ini pihaknya bersama tim selalu berusaha maksimal dalam penanganan kebencanaan. Sementara kendala di wilayah masalah infratruktur.

“Semoga dengan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan mempermudah koordinasi, melaporkan dalam penangaan bencana,” katanya, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut pria mantan aktivis tersebut menambahkan, sepeda motor tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan tahun Anggaran 2020.

“Pada tahun ini, LPBI NU Cabang Pacitan, mendapatkan bantuan berupa sepeda motor sebanyak 14 unit sepeda motor dari Pemda Pacitan, 12 untuk Relawan MWC NU, sementara 2 unit sepeda motor digunakan operasional LPBI NU Cabang Pacitan,” imbuhnya.

lpbinu pacitanBegitu juga soal relawan tinggat Kecamatan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pengurus tingkat MWC untuk menumpulkan. Sehingga jika terjadi bencana di berbagai wilayah cepat dalam penanganannya.

“Kita akan giatkan koordinasi penanganan bencana hingga di tingkat Kecamatan. Harapannya, dengan adanya sarana prasarana ini mempermudah dan mempercepat penanganan bencana,” tuturnya.

Mengingat Kabupaten Pacitan rawan bencana alam. Belum lama ini pun sudah terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan beberapa Desa terendam air.

Secara simbolis Wakil Ketua DPRD Fibi Irawan dan Anggota DPRD Pacitan dari Fraksi PKB menyerahkan kunci sepeda motor pada perwakilan Ketua MWC NU. Lain itu tampak hadir pengurus LPBI NU Pacitan, PCNU, Pacitan.(*)

LPBI NU Pacitan Serahkan 12 Unit Sepeda Motor ke MWC NU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>