image_pdfimage_print

lpbinu nganjuk

Kepedulian dan perhatian masyarakat terhadap korban kebakaran Pasar Kertosono cukup besar. Setelah berbagai elemen relawan social, masyarakat dan Kalangan Santri PP Sulaimaniyah. Sabtu (7/10/2017) Lazisnu Kertosono bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI-NU) Nganjuk melakukan aksi social bersama dengan pembagian Terpal dan Lampu elektrik Portable. Puluhan Paket bantuan ini ditujukan kepada para korban yang terdampak secara langsung agar mereka bisa melanjutkan aktifitas ekonominya. Kegiatan dimulai Pagi jam 05.00 Wib, dimana saat yang tepat membantu para pedagang yang sudah mulai menempati sisa lahan yang bisa dimanfaatkan untuk berdagang.

“Kami melalui Lazisnu Kertosono merasa ikut prihatin dan membantu mentasharrufkan dari para donatur Lazisnu yang tergerak untuk peduli terhadap Korban Kebakaran yang melanda Pasar Induk Kertosono beberapa hari yang lalu” ujar Ni’matir Rohmah Pengurus Lazisnu yang juga sebagai Ibu Rois Syuriah MWC NU Kertosono. Ditambahkan, “Meskipun wujud yang kami berikan seperti ini, paling tidak untuk sementara waktu meringankan beban mereka untuk memulai kegiatan perekonomian dagang mereka”.pungkas Bu Nyai yang akrab dipanggil Umma oleh Masyarakat Kertosono.

Pembagian bantuan oleh Lazisnu ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari para pedagang di pasar kertosono. Salah satu pedagang  Yati (49) yang daganganny ludes akibat kebakaran yang melanda pasar kertosono, merasa terbantu dengan kepedulian dari Lazisnu Kertosono.

Turut mendampingi Ketua LPBI-NU Nganjuk Abdul Syukur J,mengungkapkan kebahagiaanya dapat ikut berpartispasi bersama Lazisnu Kertosono dan mengapresiasi kepeduliaan Masyarakat Kertosono atas Musibah yang melanda Pasar Kertosono. “Respon cepat dan kepeduliaan Lazisnu kertosono, diharapkan bisa menjadi motivasi Lazisnu diwilayah lain dalam memberikan simpati dan empati terhadap musibah yang melanda di masyarakat”, ujar Ketua LPBI NU Nganjuk yang juga Menjabat Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk ini ketika ikut serta membagikan bantuan di lokasi

LPBI NU Nganjuk Peduli Korban Kebakaran Pasar Kertosono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>