IMG-20190726-WA0010Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (EDT) Tsunami yang diselenggarakan BNPB bersama beberapa kementerian dan lembaga non-kementerian segmen 2 di Yogyakarta – Jawa Tengah memasuki hari ketiga.

Kegiatan hari ketiga ETD masih pada isu yang sama, yaitu sosialisasi di Desa, Sekolah, Fasilitas Umum, Para Pedagang serta tempat – tempat ibadah.

LPBI NU melakukan sosialisasi bencana gempa pada kaum ibu – ibu di balai desa Tepus, sebanyak 150 peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut, ini merupakan hal yang baru bagi ibu – ibu yang mayoritas tinggal di kawasan pantai di kecamatan Tepus Gunung Kidul.

Tim Pusat LPBI NU ETD segmen 2 Jogjakarta – Jawa Tengah M. Wahib Emha menyatakan bahwa sosialisasi penanganan gempa pada ibu – ibu sangat efektif, hal ini dikarenakan para kaum ibu senang dan mau bercerita hal – hal yang baru kepada keluarga utamanya pada anak-anak, dan juga sesamanya, baik di pengajian maupun saat belanja di warung.

Selain sosialisasi kepada para ibu dl Tepus, LPBI NU juga melaksanakan sosialisasi di SDN dan aparat desa Ngestirejo, sosialisasi dilakukan oleh Zuliati Tim Pusat LPBI NU ETD segmen 2