image_pdfimage_print

lpbi majalangkaBertempat di Gedung PC NU Majalengka, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU ) Kabupaten Majalengka menggelar rapat terbuka ke dua. Sabtu, (28/11/20).

Rapat tersebut langsung dipimpin ketua lembaga Dani Azis Surdiana.
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) adalah lembaga yang secara struktural-organisatoris merupakan pelaksana kebijakan dan program Nahdlatul ulamadi bidang penanggulangan bencana, perubahan iklim, dan pelestarian lingkungan.

Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya, penguatan dan pengukuhan fungsi tugas, mendorong anggota agar lebih memfokuskan pada tugasnya, merumuskan kinerja, dan membahas berbagai kejadian sesuai temuan dilapangan.

Dikatakan Ketua LPBI PC NU Majalengka, Dani Azis Surdiana. Bahwa suatu organisasi atau lembaga harus memiliki tujuan yang akan dicapai. Sehingga manfaat dari organisasi atau lembaga tersebut adalah untuk mencapai tujuan dengan mudah bersama-sama dengan anggota. Selain itu, tujuan dari organisasi tersebut juga harus memiliki susunan yang sistematis agar mudah dalam melaksanakan program kerja.

Masih kata Dani, Organisasi harus bisa memberikan manfaat dalam membangkitkan jiwa pemimpin, sosok bertanggungjawab dan harus dapat mementingkan masalah organisasi dibandingkan dengan masalah individu.

“Kita disini sudah menjadi satu keluarga, dimana kita harus selalu seirama dalam menjalankan berbagai pekerjaan atau kegiatan, dalam rapat kali ini saya tekankan munculkan karya nyata pada masyarakat,” katanya.

Senada dikatakan Zainal Alimin selaku Departemen Informasi dan Komunikasi Bencana. Menurut Zainal, rapat merupakan hal yang penting untuk mengevaluasi kinerja yang sudah atau yang akan dilakukan. Agar dari semua anggota bisa bertukar pengalaman di lapangan terutama lebih mengeratkan lagi persaudaraan.

“Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat masih banyak agenda yang akan kita kerjakan, dengan rapat seperti ini akan lebih memicu kita agar  fokus dan lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Dalam agenda rapat tersebut berbagai program diputuskan dan sesuai fungsinya masing-masing, namun tetap mengedepankan kerjasama dan saling membantu.(Fadl)

LPBI NU Majalengka Rumuskan Program Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>