image_pdfimage_print

LPBI-NU lumajangLPBI NU Lumajang turut menyambut Tim “Expedisi Destana Tsunami” pada Senin 15 Juli 2019. Tim ini terdiri dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa instansi yang terlibat serta unsur organisasi kerelawanan bencana termasuk Perwakilan PB LPBI Nahdlatul Ulama yang diwakili oleh Mas Anam, Mas Eko dan Rizal.

Expedisi Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Tsunami, bertujuan pemantapan sosialisasi pengurangan resiko bencana gempa dan tsunami pada kelompok masyarakat, tempat pendidikan, sekolah, pesantren, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Tour keliling ke beberapa titik desa yang berada di hampir kabupaten yang berada pada pesisir selatan jawa meliputi provinsi Jatim, Jateng, Jogja, Jabar dan Banten. Termasuk yang di singgahi adalah desa Wotgalih (kec.Yosowilangun, Kab.Lumajang-Jatim).

Di desa Wotgalih juga, tim PB LPBI NU dan BPBD Lumajang juga mengisi sosialisasi tentang pengurangan resiko kepada siswa-siswi SMP Ma’arif NU Riyadus Sholihin.

Selain itu juga, tim Expedisi Destana Tsunami 2019 ini juga melakukan pembekalan tambahan, pembekalan materi pra-bencana sehingga menjadi desa siaga dan tangguh dalam penanggulangan bencana. (mjd)

Sumber: https://nu-lumajang.or.id

LPBI NU Lumajang Turut Menyambut Tim “Expedisi Destana Tsunami”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>