image_pdfimage_print

logistik pasuruanLangkah cepat Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Lumajang Jawa Timur dalam membantu korban banjir bandang di Kabupaten Pasuruan, layak diacungi jempol. Kamis (5/11), PC LPBINU Lumajang kembali mengunjungi Pasuruan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan tersebut berupa logistik untuk kebutuhan dapur karena memang cukup banyak warga yang mengungsi.

“Sesuai hasil konsultasi dengan teman-teman LPBINU Kabupaten Bangil, yang dibutuhkan saat ini adalah kebutuhan dapur,” ujar Ketua PC LPBINU Lumajang, Abdul Majid Ridwan,  Jumat (6/11). Adapun jenis bantuan itu di antaranya adalah pisang, beras, sayur pare, kacang panjang, tempe, pepaya, cabai, terong, kecap, dan mie instan. Semua bantuan itu diserahkan kepada Posko NU Peduli di Kantor Desa Manaruwi Kecamatan Bangil. Selanjutnya bantuan itu akan didistribusikan kepada para korban terdampak banjir di tiga kecamatan, yaitu Bangil, Gempol, dan Beji.

Sebelumnya, yakni Selasa (3/11), PC LPBINU Lumajang juga telah memberikan bantuan logistik untuk korban banjir Pasuruan. “Jadi mereka memang perlu bantuan kita semua, solidaritas kita dituntut untuk membantu sesama warga NU terdampak banjir,” terangnya. Ridwan bertekad untuk terus menggalang bantuan guna dibagikan kepada korban banjir di Kabupaten Pasuruan. Karena itu, ia berharap dukungan dari masyarakat untuk memberikan donasinya melalui LPBINU Lumajang.

Demi mempermudah penyaluran donasi, LPBINU Lumajang telah membuka empat Posko, yaitu di aula PCNU Lumajang, Jalan Musi 09 Lumajang dengan kontak person Maulana (082132375492), Kantor MWCNU Yosowilangun kontak person M. Imron (082232142987), Rumah Anin, Senduro (085259438450), dan Kantor MWC NU Randuagung, kontak person Kamal (0852257360137). “Masyarakat yang ingin menyumbang sesuatu dalam bentuk barang, bisa langsung ke empat Posko itu. Sedangkan bagi yang ingin menyumbang uang bisa ke nomor rekening 1250683533 BCA, atas nama Abdul Majid Ridwan,” jelasnya.

Seperti diketahui, hujan lebat telah mengguyur Pasuruan selama 5 jam, Sabtu (31/10). Akibatnya, puluhan desa di Kabupaten Pasuruan tergenang banjir. Di Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Rembang, Kraton, Winongan, Grati, dan Rejoso, ketinggian banjir mencapai 20 hingga 80 centimeter. Ribuan warga mengungsi karena rumahnya tergenang air.

LPBI NU Lumajang Sumbang Logistik Dapur untuk Korban Banjir Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>