image_pdfimage_print

lpbi lamongan

Sebagai wujud kepedulian atas penderitaan sesama, Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan, mengirimkan bantuan untuk  warga Kabupaten Pacitan yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor.

 Ketua (LPBI) NU Lamongan, Ainur Rofiq, mengatakan, LPBI NU, memiliki kewajiban moral untuk peduli terhadap korban bencana alam yang menimpa warga Kabupaten Pacitan.

“Bantuan ini sebagai rasa kemanusiaan karena memang bencana ini milik kita bersama siapapun yang terkena bencana masyarakat ini wajib untuk membantu,” katanya, Selasa (5/4/2017).

Lebih lanjut Rofiq, mengatakan, bantuan kemanusiaan ini yang dikirim pada Selasa (5/12/2017) sore tersebut dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat NU Lamongan.

“Kita kumpulkan dari masyarakat Lamongan,  terutama masyarakat NU Lamongan,  dari sekolah-sekolahan, NU tingkat Kecamatan,  Ranting Desa,” ujarnya.

Ia membeberkan, bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan penunjang kehidupan lainnya seperti pakaian layak, selimut, obat-obatan, dan semacamnya.

“Ada pakaian yang layak pakai mulai dari anak-anak hingga dewasa itu jumlahnya ada 252 dus atau 30 sak, mie instan 238 dus ada Pampers untuk anak-anak sekitar 20 dus dan pembalut wanita dan juga kebutuhan pokok pokok lainnya,”katanya.

Tak hanya itu, dikatakan Rofiq, bantuan juga ada yang dalam bentuk dana. “Yang dana nanti kita belanjakan untuk kebutuhan dapur. Karena disana kebutuhan terakhir yang kita cek itu dapur umum yang kurang seperti bumbu-bumbu lauk-pauk itu yang kurang,” tuturnya.

Sejumlah bantuan berupa barang-barang pokok hasil dari penggalangan dana diberangkatkan menuju barak pengungsian korban bencana banjir bandang di Pacitan. Tampak, dua unit truk penuh dengan logistik dan barang bantuan telah dikemas dan siap diberangkatkan dari depan Kantor PCNU Lamongan, Selasa sore.

“Kita melihat kondisi kalau memungkinkan kita ingin membagikan sendiri. Namun jika tidak,  kita akan mengikuti sesuai prosedur di sana,” katanya

LPBI NU Lamongan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>