image_pdfimage_print

lpbinu kendalPengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) Kendal mengadakan rapat koordinasi dengan PMWC LPBI NU yang sudah terbentuk. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (12/07) di MI NU Kumpulrejo kecamatan Kaliwungu. Pembentukan PMWC LPBI NU dilakukan sesuai instruksi dari PCNU kabupaten Kendal yang tertuang dalam hasil RAKERCAB PC NU Kendal. Adapun ketua dari PMWC LPBI NU yang sudah terbentuk tersebut adalah Heri Eko Purnomo (Rowosari), Edi Setiyono (Pegandon), Sarifudin (Weleri), Misbach (Patean), Bahrul Arifin (Singorojo), Sriyadi (Boja), Khomsari Khamdan (Ngampel), Muhammad Manshur (Kaliwungu) dan Subandrio (Sukorejo).

Ketua PC LPBI NU Kendal, Muhammad Khafidin menjelaskan bahwa rakor akan di perluas lagi mencakup 20 PMWC NU.

“Akan ada pelatihan managemen bencana oleh BPBD Kendal dan mendengarkan arahan dari ketua PCNU Kendal pada tanggal 21 Juli 2018 “, jelasnya.

Sementara itu ketua Tanfidziyah PCNU Kendal, K.H. Danial Royyan mengatakan bahwa LPBI NU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama dalam pencegahan dan penanggulangan bencana serta eksplorasi kelautan.

“LPBI NU harus hadir dalam membantu korban bencana alam sesuai tugasnya, maka dari itu untuk memperluas jangkauan, kami instruksikan untuk membentuk LPBI NU di tingkat MWC NU”, tutur kyai Danial.

Hal-hal yang telah dirumuskan pada rakor akan menjadi kertas kerja PC LPBI NU Kendal dalam menjalankan tugasnya kedepan.

LPBI NU Kendal Gelar Rapat Koordinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>