image_pdfimage_print

LPBINU-5Pengurus Wilayah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kalteng membuka donasi untuk korban banjir yang melanda sembilan kabupaten di Kalteng. Donasi dibuka selama enam hari ini yaitu dari tanggal 9 – 14 September 2021.

“Hari ini kita rapat koordinasi dan persiapan pendistribusian bantuan dengan lembaga, banom, dan Lajnah NU yang ada di Kalimantan Tengah untuk penyaluran bantuan korban bencana alam banjir yang saat ini terjadi di Kalimantan Tengah,” kata Mariadi selaku Ketua Pengurus Wilayah (PW) LPBI NU Kalteng di Kompleks Pusat Pendidikan Nahdlatul Ulama (Pusdik NU) Kalteng jalan RTA Milono Km. 2 Palangka Raya, Jumat (10/9/2021).

Mariadi menjelaskan sampai saat ini donasi yang diterima berupa uang sebesar Rp. 25.000.000,- dari para donatur untuk korban bencana banjir di Kalteng.

“Selama dua hari ini donasi yang masuk melalui rekening atas nama LPBI NU Kalteng sebesar Rp 25.000.000,- dari para donatur dan belum lagi berupa barang yang di sekretariat kita saat ini. Donasi tetap kita buka selama enam hari, hasil kami terus update melalui media sosial LPBI NU Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Mariadi menambahkan, untuk penyaluran akan dibagi beberapa tahap dan beberapa lokasi bencana banjir yang terjadi di Kalteng. “Rapat hari ini kita mempersiapkan dan berkoordinasi bagaimana teknisnya untuk pendistribusian bantuan tahap pertama, Alhamdulillah semua sudah terkonsep dengan bagus InsyaAllah pendistribusian bantuan akan tepat sasaran untuk korban banjir. Untuk penyaluran bantuan kenapa kita bagi bertahap karena saat ini untuk korban bencana banjir sangat dibutuhkan, apalagi sampai saat ini ada daerah-daerah yang masih terisolir yang sulit diakses tempatnya, jadinya maka hari minggu nanti akan kita salurkan bantuan tahap pertama,” pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto:PW LPBI NU Kalimantan Tengah)

LPBI NU Kalteng, PWNU, Lembaga, Banom Serta Lajnah NU Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>