image_pdfimage_print

workshop sampangSampang, LPBI NU
LPBI NU Kabupaten Sampang menyelenggarakan Workshop Pengurangan Risiko Bencana di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang (11/9/14).
Workshop tersebut dihadiri KH. Fannan Hasib (Bupati Sampang), KH. Muhaimin Abd. Bari (Ketua Tanfidziah NU) Sampang, Dr. Avianto Muhtadi MM (Pengurus pusat LPBI NU) dan Drs. Sugeng S.Yanu (Kasi Kesiap-siagaan BPBD Jatim).
PP LPBI NU, Dr. Avianto Muhtadi MM, menjelaskan, LPBI NU yang dibentuk paska Muktamar ke-33 NU di Makassar telah memiliki konsepsi serta tujuan yang jelas dalam membantu pemerintah terkait membangun manusia dan lingkungan yang berkelanjutan. Oleh karena itu Avianto sangat mengharapkan dukungan dari Bupati dan Peserta.

“Saya sangat berharap kepada peserta terutama Bupati untuk mendukung program ini agar manfaatnya cepat di rasakan masyarakat Sampang,” Kata Avianto
Dalam sambutannya KH. Fannan Hasib menuturkan bahwa beliau sangat mendukung program ini.
“Kegiatan seperti ini sangat saya dukung, karena masyarakat bisa belajar tentang bagaimana mengurangi risiko bencana, dan dalam menangani bencana, karena kendala bencana yang terjadi di Sampang ini ialah terlambatnya informasi, maka dari itu saya harapkan adanya konsolidasi dan koordinasi dari setiap pihak yang ada dalam acara ini agar tidak terjadi keterlambatan informasi terkait bencana di Sampang,” Kata Bupati dalam Sambutannya.

KH. Muhaimin Abd. Bari juga mendukung kegiatan ini,“Pokok ajaran Islam itu adalah untuk kemaslahatan umat, dan saya yakin bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kabupaten Sampang, dimana nantinya workshop ini akan memberikan peningkatan pengetahuan tentang bagaimana cara penanggulangan bencana yang efektif,” Kata beliau dalam sambutannya.
Selain itu Drs. Sugeng S.Yanu menjelaskan dalam materi yang di sampaikannya, butuh penyatuan dan komitmen dari tiga unsur (Pemerintah, Pelaku Usaha, dan Masyarakat), untuk benar-benar melakukan tugas Pengurangan Risiko Bencana di Kabupaten Sampang ini, sehingga program ini tidak hanya terkonsep, melainkan terealisasi. LPBI NU Kabupaten Sampang berjanji akan menindak lanjuti usulan dari peserta tentang pembuatan forum dan kejelasan kegiatan pasca Workshop tersebut.

LPBI NU Gelar Workshop Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Sampang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>