image_pdfimage_print
LPBINU DKILembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) DKI Jakarta, Terasurga, dan Ikatan Alumni As-Shiddiqiyah (Ikhlas) menyalurkan bantuan sandang dan pangan ke pos bencana di Dusun Cikujang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Rabu (26/12) siang.
Pihak LPBINU DKI Jakarta melaporkan bahwa bantuan yang diturunkan di pos di Dusun Cikujang terdiri atas pakaian layak pakai sebanyak empat karung besar, mukena sebanyak satu karung besar, beras sebanyak 200 kg (sepuluh karung), dan mi instan sebanyak sepuluh dus.
“Siap mas, sebentar saya serah terima dulu di pos Panimbang,” kata Sekretaris LPBI NU DKI Jakarta Aryo Sanjaya ketika dihubungi NU Online, Rabu (26/12) siang.
Ia mengatakan bahwa bantuan sandang dan pangan itu disalurkan ke pos Dusun Cikujang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandegelang. Pihak LPBI NU DKI Jakarta membawa bantuan bersama Terasurga, dan Ikatan Alumni As-Shiddiqiyah (Ikhlas).
“Kami dari LPBINU DKI Jakarta bersama dengan Terasurga dan Ikhlas memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan Pos NU Peduli di Pandeglang,” kata Aryo Sanjaya.
Pihaknya menyampaikan kepada warga setempat agar tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Mereka juga mengimbau warga agar senantiasa waspada serta dapat mencermati dengan baik apabila ada perubahan-perubahan alam seperti pada saat terjadi tsunami kemarin.
“Pemahaman masyarakat terhadap kondisi alam sangat baik sehingga sebelum terjadi tsunami meraka sudah memiliki firasat dan segera evakuasi,” kata Aryo Sanjaya. (Alhafiz K)
LPBI NU DKI Jakarta Turunkan Bantuan Sandang dan Pangan di Lokasi Tsunami Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>