image_pdfimage_print

bantuan_LPBINUTim NU Peduli Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklikm Nahdlatul Ulama (LPBI NU) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe melaksanakan kaji cepat dan koordinasi kebakaran, di Jalan Poros Puriala, Desa Puusangi, Kecamatan Puriala, Konawe, Selasa (2/6/2020).

Tim kaji cepat LPBI NU Konawe, Muhammad Ali Basuki mengatakan dari hasil asesment bahwa kebutuhan yang mendesak adalah pemenuhan kebutuhan dasar dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak.

Kata dia, berdasarkan pantauan dan hasil kaji cepat tim NU Peduli LPBI NU Konawe mendapati musibah kebakaran sebanyak 15 jiwa terpaksa mengungsi. Dengan musibah kebakaran tersebut, LPBI NU dan Lazis NU kemudian memberikan bantuan sembako kepada para korban.

“Bantuan yang kami berikan itu, berupa beras, Indomie, telur, tikar, ambal, kloset, kemudian minyak goreng, Gula Pasir dan Pampers. Bantuan kami serahkan kepada Bapak Syamsudin Yunus yang didampingi oleh Babinkantibmas Polsek Puriala,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Lazisnu Konawe Muhamnad Agus menyampaikan keprihatinan terhadap musibah kebakaran di Desa Pusangi kemarin.

“Untuk itu, semua berkewajiban untuk membantu warga yang terdampak kebakaran sesuai dengan kebutuhan keluarga yang terdampak bukan atas kemauan penyumbang,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, kejadian kebakaran harus dapat dicegah.

Dia berharap kepada Pemda Konawe untuk dapat bersinergi dalam kegiatan penguatan kapasitas masyarakat terkait dengan penanggulangan bencana kebakaran maupun bencana lain nya sehingga masyarakat dapat menolong dirinya sendiri sebelum ditolong oleh orang lain.

LPBI NU dan LAZISNU Konawe Bagikan Sembako ke Korban Kebakaran di Puriala

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>