image_pdfimage_print

LPBI-NULembaga Penanguulangan Bencana dan perubahan Iklim (LPBI) NU Kendal menghadiri undangan dari Indonesian of Road Federation (IOF) Jateng, Sabtu (4 Agustus 2018). Acara itu merupakan rapat kerja daerah (Rakerda) IOF Jateng. Acara yang diadakan di Gedung paripurna DPRD Kendal itu dihadiri 28 perwakilan IOF cabang kota se-Jawa tengah. Adapun yang hadir mewakili LPBI NU adalah Jaidun.

IOF adalah organisasi yang diisi orang yang suka melakukan travelling, baik dengan motor trail ataupun mobil gunung. Di IOF sendiri terdapat empat departemen, yaitu departemen organisasi, departemen 2X1 trail, departemen 4X4 jip, dan departemen SAR and rescue. Saat ini, IOF Departemen SAR and Rescue sudah terdaftar pada BNPB dan sering berperan pada bencana alam yang terjadi di tanah air.

IOF Jateng sering mengundang organisasi atau kelompok relawan yang sama-sama membidangi penanggulangan bencana alam. Departemen SAR dan Rescue inilah yang menggandeng LPBI NU Kendal untuk bersinergi mengatasi terjadinya bencana alam, terutama yang terjadi di Kab. Kendal.

Irwan Subiyantoro, selaku ketua panitia penyelenggara Rakerda, berharap, dengan rakerda ini, semoga kegiatan offroad di Jawa Tengah dapat diakomodir dengan regulasi yang baik bagi semua pelaku offroad. Ia juga berharap, IOF bisa bersinergi dengan LPBI NU Kendal dalam penanganan bencana di jawa tengah.

“Karena yang menjadi garda terdepan dalam menangani bencana adalah para relawan dari semua lapisan,” tutur Irwan.

LPBI NU dan IOF SAR and Rescue bersinergi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>