image_pdfimage_print

acehPengurus Pusat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) bersama PWNU Aceh dan PCNU Kota Lhokseumawe melakukan aksi kemanusiaan, Minggu (02/8) dengan memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya di komplek Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Bantuan tersebut berupa paket untuk 100 orang family kit (selimut, bantal, masker), perlengkapan ibadah dewasa dan anak.  “Sumbangan ini semua bersumber dari Pimpinan Pusat LPBI NU yang disalurkan oleh PWNU Aceh dan PCNU Kota Lhokseumawe, semoga bisa meringankan beban para pengungsi terlebih di saat pandemi” kata Dr. Iskandar Zulkarnaen selaku koordinator penyalur bantuan dan juga sekaligus Wakil Ketua PWNU Aceh.

Bantuan diserahkan langsung kepada pengungsi Rohingnya dan mereka sangat antusias dan mengucapkan terimakasih kepada PP LPBI NU. “Selain memberikan bantuan dalam bentuk paket family kits, LPBI NU juga akan memberikan dukungan psikososial dan pendampingan keagamaan kepada para pengungsi khususnya anak-anak untuk bisa tetap belajar dan mengaji. Kami akan melakukannya dengan mengikuti protokol kesehatan”, tutur Tgk. M. Rizwan Ali, Ketua PCNU Kota Lhokseumawe.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Rais Syuriah PCNU Lhokseumawe, Tgk H. Misran Fuadi dan Indra, mewakili pengurus LPBI NU.

Ketua PP LPBI NU, M. Ali Yusuf di Jakarta mengatakan aksi kemanusiaan NU Peduli terhadap pengungsi Rohingya tidak hanya dilakukan saat ini saja, tetapi juga dilakukan sejak 2015 di Aceh. Ali yang juga Ketua Pelaksana Aliansi Kemanusiaan Indonesia (IHA) menambahkan, selain di Aceh, NU Peduli juga menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada etnis Rohingya baik di Myanmar maupun di Cox’s Bazar Bangladesh. Pada Januari 2018, Presiden Joko Widodo dan rombongan mengunjungi kamp medis IHA di Jamtoli, Cox’s Bazar, Bangladesh untuk melihat bantuan dan kontribusi warga Indonesia bagi kemanusiaan.

 

LPBI NU Bersama PWNU Aceh dan PCNU Kota Lhokseumawe Bantu Pengungsi Rohingya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>