image_pdfimage_print

pelatihan-LPBINUPengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBINU) Kabupaten Banyumas mengadakan pelatihan tanggap bencana pada hari Jumat-Ahad (20-22/3) di Kawasan Agro Politan Sokaraja Banyumas.

Dalam pelatihan ini diikuti 135 peserta dari masing-masing Pengurus Anak Cabang NU di Kabupaten Banyumas.
Hadir sebagai tamu undangan, Bupati Banyumas, Kapolres Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Danrem 071 Wijaya Kusuma Banyumas, Kepala BPBD Banyumas, Ketua PCNU Banyumas, Badan Otonom NU Banyumas, OKP, dan sejumlah tokoh agama Banyumas.
Selama 3 hari, para peserta diberi teori-teori penanggulangan bencana. “Ada materi motivasi diri yang disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Banyumas KH Maulana A Hasan, tekhnik komunikasi dari ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia), pengenalan LPBI oleh Ketua PC LPBI Banyumas, simulasi mitigasi penanggulangan bencana oleh BPBD Kabupaten Banyumas, pendirian tenda pleton oleh Sugeng (CBP-IPNU), simulasi evakuasi korban oleh Tagana Banyumas, materi dan simulasi penanganan kebakaran oleh DAMKAR Kabupaten Banyumas, materi dan praktek penanganan korban bencana oleh PMI Banyumas, materi lalu lintas oleh Polres Banyumas, materi dan praktek SAR air oleh Serayu Resce Banyumas,” jelas ketua panitia, Suhardiman
Dengan penuh semangat peserta pelatihan dan pemateri menggemakan bacaan shalawat gai penutup, dengan tema “Banyumas Bersholawat bersama Banser-TNI dan Polri”.

LPBI NU Banyumas Siaga Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>