image_pdfimage_print

LPBINU bantenKabupaten Lebak, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Provinsi Banten menyalurkan bantuan kepada anak anak korban banjir melalui Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung dalam rangkaian Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) di Desa Mekarsari Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, pada Senin, (24/02/2020).

Sehabudin, Ketua LPBI NU Banten mengatakan bahwa, NU adalah ormas terbesar di negeri ini, dengan demikian peran NU harus menyentuh hati masyarakat semua.

“NU akan hadir di masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun di semua aspek kehidupan, terlebih dalam kebencanaan dan kemanusiaan, sebagaimana terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh para 110 mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Camat Sajira, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Forum Kalimaya Cilegon-Serang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Lebak, Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lebak, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, , Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten.

Kendati demikian, hadir pula Wakil Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta, yang menegaskan bahwa beragama haruslah memperhatiakan local wisdom untuk keutuhan NKRI.

“Agama tanpa memperhatikan kearifan local seperti kebangsaan akan memunculkan fundaentalisme, radikaslisme dan terorisme agama sedangkan Negara tanpa memperhatiakn Agama (Islam) akan melahirkan komunis, socialis dan kapitalis,” pungkasnya.[Red/Aswari]

Sumber: www.patron.id

LPBI NU Banten Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>