image_pdfimage_print

lpbinu CirebonBanjir seolah menjadi musibah tahunan. Di beberapa daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Brebes dan Cirebon tak luput dari genangan air akibat hujan pada Februari 2018 ini.

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi, banjir melanda Desa Japura, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon sejak Senin (12/2).

Merespons kejadian tersebut, pada Selasa (13/2) PCNU melalui LPBINU dan LAZISNU segera memberikan bantuan 150 paket berisi Gula, Roti, Mie, air mineral NU Toya, dan minyak goreng kepada 150 keluarga yang terdampak banjir.

Aziz yang turut serta menyerahkan bantuan itu mengatakan, pemberian yang disalurkan kepada warga korban banjir merupakan hasil donasi nahdliyin melalui LPBI NU.

“Bantuan LPBINU sekarang sih sifatnya insidental, namun tetap harus dilakukan,” katanya kepada NU Onlinemelalui pesan singkat, Selasa (13/2).

Belajar dari peristiwa ini, Aziz berharap, ke depan PCNU melalui LPBINU bisa mencegah terjadinya banjir dengan melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya saluran air dan drainase yang baik.

Aziz juga mendorong kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon agar memperhatikan daerah-daerah yang rawan banjir di Kabupaten Cirebon.

Sementara untuk warga yang terdampak banjir, ia meminta agar selalu tabah menghadapi musibah ini. “Untuk masyarakat yang terdampak mudah-mudahan diberikan ketabahan dan tetap bisa menjaga kesehatan,” pungkasnya.

LPB INU Cirebon Salurkan Bantuan ke 150 Keluarga Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>