LPBINU PandegelangDikira Partai Politik (Parpol) yang bagi-bagi masker yang ramai disinggung Medsos itu, ternyata bukan. Demikian dikatakan salah seorang pengendara atau warga Pandeglang saat menerima masker gratis.

Para pengendara apresiasi atas pembagian masker gratis yang digelar Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Pandeglang.

Selain membagikan masker, LAZISNU dan LPBI NU juga memberikan sarung tangan dan handsanitizer secara cuma-cama kepada masyarakat atau pengendara  yang kalau lalang di rute Kantor PCNU Pandeglang, Kecamatan Cimanggu dan Sumur. Senin, (23/03/2020).

Ketua Lazisnu Pandeglang, Oji Fahruroji menutur,k pembagian masker dan sarung tangan gratis juga dilakukan sosialisasi tentang betapa pentingnya kesadaran kolektif untuk melakukan pencegahan penyebaran Corona atau covid-19 melalui pengeras suara.

“Kegiatan diikuti 5 kendaraan roda 4, dengan proteksi personel standar pencegahan. Kami ajak masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti segala anjuran dan himbauan yg dikeluarkan pemerintah terkait penanganan covid-19,” tukasnya.

Ketua LPBI NU Pandenglang, Tedi Kurnia menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan secara estafet di seluruh kecamatan se Kabupaten Pandeglang.

“Untuk langkah awal kegiatan ini dari daerah selatan dulu. Karena kami khawatir masyarakat di daerah selatan belum tersentuh informasi secara utuh terkait pencegahan dan penanggulangan wabah virus mematikan ini,” katanya.

Tedi juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan bersama Lazisnu adalah upaya penyadaran kewaspadaan tentunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi corona.