lpbinu-nganjukBakti sosial diadakan masyarakat Ngluyu untuk membuka akses jalan antara Derah lengkong Lor hingga daerah Losari Kecamatan Rejoso.Jarak yang diperkirakan mencapai 7 Km ini rencananya akan digunakan masyarakat ngluyu untuk menggapai akses lebih cepat Rejoso bahkan ke wilayah Nganjuk, Kamis (8/2/2018) .

Bersama Koramil dan elemen masyarakat desa Ngluyu, juga keterlibatan relawan LPBI NU Nganjuk kegitan Baksos ini menjadi kegiatan yang sangat penting mengingat dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat Ngluyu yang selama ini ksulitan untuk menggapai akses dengan wilayah lain.

Purnomo,salah satu koordinator relawan dan tokoh masyarakat Ngluyu mengatakan “baksos ini manfaatnya sangat besar sekali bagi masyarakat desa untuk melakukakn kegiatan yang berhubungan dengan wilayah lain, baik sosial , pertanian maupun ekonomi.” ditambahkan, jika akses selesai akan segera di bangun pengerasan jalan oleh pemerintah.

Komandan Koramil Ngluyu Kapten Infantri Suwanto mengatakan Bakti Sosial ini merupakakn salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai upaya membantu masyarakat membuka jalan untuk meningkatkan kemajuan desa. Selain itu, arus hubungan komunikasi lengkong lor  ke losari akan berjalan dengan baik dan dari segi ekonomi diharapkan akan mengalami peningkatan secara positif.

Musbikhin Relawan LPBI NU Nganjuk asal Lengkong yang ikut serta dalam aksi merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Ngluyu mengingat kegiatan baksos ini akan menjadikan wilayah paling utara Nganjuk tidak terisolasi. Mengingat sebelumnya, jika warga hendak keprluan ke Nganjuk atau rejoso warga desa harus memutar ke jalur utama yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu lama. Diharapkan dengan dibukannya jalur ini,akan membantu mempersingkat jarak tempuh dan berdampak memperlancar roda perekonomian dan perkembangan wilayah desa Lengkong lor maupun Ngluyu pada umumnya.