image_pdfimage_print

LPBI-Gorontalo-salurkan-bantuan-1Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdatul Ulama (NU) Wilayah Gorontalo, Hendrik Yasin, lebih memilih menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Gorontalo, melalui posko Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) ketimbang pihak lainnya.

“Kami menilai dalam mendistribusikan bantuan OMS lebih cepat tanggap, juga sesuai dengan standar menajemen penanganan bencana dan disalurkan berdasarkan penilaian asesment,” tegas Hendrik usai menyerahkan sejumlah bantuan ke posko OMS, Kamis (09/07/2020).

Hendrik menuturkan, jenis item yang baru saja disalurkan yaitu, telur, minyak, dan beras. Selanjutnya ia merencanakan untuk memberikan bantuan lanjutan non pangan seperti, handsanitizer, disinfektan, alat-alat pembersih dan kebutuhan lain untuk memulihkan kondisi pemukiman pasca banjir.

“Kami masih terus upayakan menghimpun dana. Insyallah kami akan terus salurkan bantuan karena pemerhati yang ada di NU sendiri itu banyak,” ucapnya.

Kata Hendrik, sebelum menyalurkan bantuan pihaknya melakukan koordinasi dengan Ansor Kota Gorontalo yang juga tergabung dalam Posko OMS.

Ketua LPBI NU Gorontalo Percayakan OMS Untuk Salurkan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>