image_pdfimage_print

LPBINU DKILembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta melakukan edukasi kebencanaan dengan tujuan memberikan pembekalan dan pembelajaran kepada masyarakat khususnya, para santri yang berada di wilayah Jakarta Utara, Sabtu (4/8).

Kegiatan dalam rangka sosialisasi Pelatihan Penanggulangan Bencana Berbasis Komunutis (PPBBK) ini bekerja sama dengan PCNU Jakarta Utara di Jalan Kramat Jaya, Komplek Uka Kelurahan Tugu Utara, dan para pegiat kebencanaan baik secara organisasi maupun individu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap tanggap bencana terhadap para santri, serta edukasi kebencanaan ini ditegaskan kepada para santri bahwa menjaga lingkungan dan mempunya sikap kesiapsiagaan terhadap bencana adalah bukti hubungan manusia dengan alam,” terang Ketua LPBI NU DKI Jakarta Muhammad Wahib.

Dia berharap sosialisasi ini mampu meningkatkan pengetahuan santri untuk lebih memahami bencana, mulai dari diri sendiri, lingkungan pesantren dan pada keluarga.

Kegiatan sosialisasi PPBBK ini, didukung dan diapresiasi Ketua PCNU Jakarta Utara KH. Ali Mahfudz, mengatakan kegiatan ini adalah pelatihan yang ril, pelatihan yang bisa kapan saja terjadi.

” Maka dari itu kita inisiasi untuk kemaslahatan bersama. Dan saya berharap pelatihan ini bisa di teruskan hingga tingkat MWC, Ranting dan Banom NU se Jakarta Utara untuk bisa di sosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat,”Ucapnya.

Ali Mahfudz juga menekankan kepada para peserta untuk menerapkan dari penjelasan yang disampaikan relawan LPBI NU DKI Jakarta.

Selain di kantor PCNU Jakarta Utara kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh PCNU se DKI Jakarta wilayah.

Kader NU Jakarta Utara Dilatih Penanggulangan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>