LPBINU BekasiDalam rangka menjalin silaturahmi Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdatul Ulama (LPBI-NU) Kabupaten Bekasi mengunjungi Posko Dan Sektor 20 Citarum Harum di Desa Sumbereja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Kapten Romli Selaku Danki mewakili Dan Sektor 20 Citarum Harum menyambut baik kehadiran LPBI-NU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. “Sebagai organisasi Islam, tentu akan sangat membantu meningkatkan kerjasama dalam menangani penanggulangan bencana alam di Kabupaten Bekasi terutama kegiatan Citarum harum saat ini,” ucap Dangki mewakili Dan Sektor 20 pada kesempatan tersebut.

Kedatangan pengurus LPBI NU Kabupaten Bekasi juga bertujuan memperkenalkan diri bahwa LPBI NU Kabupaten Bekasi telah resmi dikukuhkan dan dilantik. Untuk itu bahwa LPBI NU ke depan siap mendukung serta bersinergi dengan Sektor 20 apabila diperlukan untuk bekerjasama.

Ketua LPBI NU Kabupaten Bekasi A, Cucung mengucapkan terimakasih kepada Dan Sektor 20 yang diwakili Kapten Romli yang telah menerima atas silaturahmi LPBI NU Kabupaten Bekasi. “Semoga jalin silaturahmi ini dapat menghasilkan hasil positif serta memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa LPBI NU siap untuk bekerjasama,” katanya.

Cucung berharap kedepannya bahwa LPBI NU Kabupaten Bekasi, terus bersinergi dengan siapapun dari relawn relawan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menangani bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Bekasi LPBI NU selalu eksis.Jalin silaturahmi ke Posko Dan Sektor 20 Citarum Harum.

Pada kesempatan itu LPBI NU memberikan tanda mata yaitu menyerahkan buku tentang pengetahuan risiko penanggulangan bencana dan SK LPBI NU Kabupaten Bekasi, diterima langsung oleh Kapten Romli mewakili Dan Sektor 20.

Dalam rangka jalin Silaturrahmi LPBI NU Kabupaten Bekasi tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.